Kamis, 03 Maret 2016

TEST KEDINASAN

Hello everybody Jujur gua baru ngepost lagi , padahal banyak banget moment yang harus gua ceritaiin ke kalian semua .. pengalaman yang gabakal bisa di lupaiin di tahun 2012 , 2013 dan 2014. sadis ya gua enggak gangepost 3 tahun broo hhe .. Hari ini gua bakal sharing tentang perjuangan gua masuk STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) Dan Polisi. well , you know STPI guys ? denger namanya aja merinding kan beuh~ STPI itu Lokasinya di Tanggerang Curug sob , dimana STPI ini Sekolah Favorit , Terbaik , terlama dan terrrlaaaluuu haha ^^ Pokoknya the best di Indonesia. kalo mau tau selengkapnya tanya mbah Google hhe i want to be a pilot broo dr gua SD ,entah kenapa kalo lagi belajar disekolah gua sempet sempetin keluar kelas mau lihat itu pesawat HOHOHO sampai Sekarangpun jadi kebiasaan haha ^^.. dan Pada akhirnya gua lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) cieee :P oh iya yang belum baca tread gua sebelumnya baca dlu ya^^ Pada awal Juli 2014 Gue bertekad mendaftarkan diri di kampus STPI , Dimana di STPI ada dua jurusan Penerbang yang pertama PNB-ST (Sayap Tetap(Pesawat Umum) dan PNB-SP (Sayap putar(Helicopter)) gua mengambil Jurusan PNB-ST dan gua mengambil Gel.1 yeay .. jujur gua daftar aja udah seneng apalagi masuk haha ^^ well , pendaftaran cukup mahal sob 450rbu ewh~ jadi harus sungguh sungguh ya .. oh iya ada beberapa test sebelum menjadi taruna STPI , Yaitu 1.test Akademik (Ini yg paling berat dan memotong ribuan orang, harus berhati-hati) 2.Test Kesehatan 3.Test Psikolog 4.Interview 5.test Terbang Dan pada H-1 gua bersama OCASTPI , Oh iya ada yg belum tau ya OCASTPI apa ? OCASTPI itu (Organisasi Calon taruna STPI), dan yang mendirikan Organisasi ini adalah gua sob) dimana gua buat grup ini agar bisa saling Silahtuhrami antar Calon Taruna STPI bro .. dan Organisasi ini dengan memilik member 55 orang , dan dari member OCASTPI ini ada yang orang tuanya mempunyai Pekerjaan yang luar biasa , contoh : Pejabat DPR , PILOT GARUDA , Departemen Perhubungan dll) dan ini TANPA SENGAJA kita saling kenal hanya dari media social saja loh ini twitternya @ocastpi68 dan ada grup linenya juga loh ^^ .. Lanjut pada H-1 gua bertekad bersama OCASTPI untuk menginap di kost-kostan TARUNA STPI(kebetulan punya kenalan Taruna STPI hhe) dan di kost tersebut yg hanya 6x4 saja lebarnya , mau gamau harus bareng" tidurnya dengan jumlah 8 Orang bro haha ^^ Sebelum seleksi kita semua Belajar bareng loh , dan disini hal yg paling berkesan .. BAHASANYA ANE ANEH , apalagi yang dari Jawa timur(Rafly&bekti) itu bahasanya Mendok banget wkwkw sampe sampe gaya bahasa gue ikutikutan mendok loh haha .. Lanjut jam mulai berjalan dan kita mengutuskan pada jam 12 kita udahan belajarnya. dan pada pagi akhirnya gua bangun , dan bersiap2 mengikuti seleksi TARUNA STPI CURUG TANGGERANG Yeaaaay !!!! dan gua memasuki aula Pesawat (Hangar) itu luas banget loh beuh.. dimana pada test ini gua mentok di Test Akademik bro , lubayangin coba dari 1221 orang (Aula Pesawat) yang lolos ke tahap selanjutnya/tahap kesehatan cuma 500an orang !! secara dia motong banyak -_-" D Dan sekarang gua kuliah di PRESIDENT UNIVERSITY , yup mungkin tuhan berkehendak beda hhe Gua selalu ingat ayat di agama gua yaitu : Surah Al Baqarah 2 ayat 216 | Apa yang kamu suka belum tentu baik buat kamu , dan apa yang kamu benci belum tentu tidak baik buat kamu , rencana tuhan lebih indah :) Daaaa, Boom !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik